Kebugaran Tetap Menjadi Kunci di Usia Senja

  • 23 Mei 2018
  • Dibaca: 328 Pengunjung
Kebugaran Tetap Menjadi Kunci di Usia Senja

Minggu, 20/05/2018 Pukul 08.00 WITA para lansia  begitu semangat untuk berkumpul di Balai Banjar Desa Adat Tingas. Setiap hari Minggu dengan didampingi pengurus Kader Lansia, Lansia Br. Tingas rutin mengadakan kegiatan senam.  Selain itu Posling (Posyandu Keliling) sebagai sarana pemeriksaan rutin yang menyediakan obat ataupun vitamin bagi para lansia juga diadakan setiap satu bulan sekali tepatnya pada tanggal 17. Kegiatan ini rutin diadakan, mengingat di usia yang sudah berumur memang cukup rentan dengan namanya penyakit. Terlihat dalam berkegiatan para Lansia begitu menikmati alur kegiatan yang telah di selenggarakan. Tidak hanya senam, para Lansia juga dapat bersosialisasi ataupun hanya untuk bertukar tawa dengan anggota Lansia lainnya.

 I Gusti Agung Mas Trisna Dewi salah satu Kader Lansia mengatakan, program yang sudah rutin diadakan seperti senam dan Posling ataupun kegiatan Tirta Yatra memang perlu untuk terlaksana dengan berkelanjutan. Manfaat yang nantinya akan dirasakan oleh anggota Lansia kami akan sangat terasa. Terutama kegiatan senam, yang tentunya akan membuat para Lansia Tingas hidup sehat dan bugar di usia senja. Sekarang ini tidak sedikit para Lansia yang membingungkan keadaan dirinya ataupun pengaruh faktor lingkungan yang membuat dirinya merasa tertekan. Maka dari itu kami yang ikut serta menjadi pengurus Kader Lansia berharap, apa yang kami programkan bisa mengurangi rasa malas para Lansia dan berpikiran yang jernih pula.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Perbekel Desa Mekar Bhuwana, I Gusti Made Sudiana, SE. yang sangat mengapresiasi semangat para Lansia Tingas dan kegiatan rutin yang sudah terlaksana, dengan begitu di usia senja pun para Lansia masih bisa menjaga kebugaran tubuhnya dan mempunyai semangat hidup untuk menjalani berbagai aktifitas. Perbekel Desa Mekar Bhuwana  juga berharap agar semangat dan kegiatan Lansia Br.Tingas tetap bisa menjadi titik temu para Lansia, meski hanya sekedar untuk bercengkrama. Hal ini harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan, mengingat kegiatan-kegiatan yang terlaksana sangat bermanfaat bagi para Lansia.

001/Widi Paramita/KIM-MB/2018

  • 23 Mei 2018
  • Dibaca: 328 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita